Cech Akui Bertanggung Jawab atas Kekalahan Arsenal dari Brighton

Arsenal menderita empat kekalahan beruntun usai tumbang di kandang Brighton. Kiper Arsenal Petr Cech mengaku bertanggung jawab atas hasil mengecewakan itu.

Bertandang ke Stadion American Express, Minggu (4/3/2018) malam WIB, the Gunners ditekuk Brighton 1-2. Arsenal dikejutkan dengan dua gol Brighton yang terjadi dalam 26 menit melalui Lewis Dunk dan Glenn Murray.

Di gol pertama Brighton, Cech bersalah karena gagal merebut bola dari sepak pojok. Alhasil, bola ditanduk dengan mudah oleh Shane Duffy yang diteruskan Dunk dengan sepakan ke gawang dari kotak enam yard.

Setelahnya, Murray dengan leluasa menanduk bol hasil umpan silang Pascal Gross. Bola mengarah ke sudut bawah gawang, tapi Cech terlambat bereaksi sehingga gagal meredam.

Hasil ini memaku Arsenal di peringkat keenam dengan 45 poin. Tim London Utara itu semakin sulit finis empat besar karena tertinggal 13 poin dari Tottenham Hotspur, yang menempati urutan empat batas terakhir kelolosan ke Liga Champions musim depan.

Sementara itu, Cech telah kebobolan 41 gol dalam 29 penampilan di liga dan belum bisa mencetak clean sheet lagi sejak Arsenal menang 1-0 atas Newcastle United pada 16 Desember 2017.

“Kalau Anda ingin memenangi sebuah laga kandang di liga terbaik di dunia maka kiper Anda tidak bisa kemasukan dua gol seperti yang kuterima hari ini,” tulis Cech di akun Twitter-nya.

“Benar-benar tidak mungkin… Tim bangkit tapi kerusakan sudah terjadi,” sesal dia.

Kekalahan ini turut menandai bahwa Arsenal juga baru tiga kali menang dalam 10 pertandingan terakhir di Premier League, serta kalah di tiga pertandingan sebelumnya melawan Ostersunds 1-2 dan Manchester City [dua kali] dengan skor 0-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *