Cedera, Clyne Tak Masuk Skuat Liverpool

Nama Nathaniel Clyne tak ada dalam daftar skuat Liverpool yang akan berlaga di fase grup Liga Champions 2017/2018. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata punya alasan tersendiri tidak menyertakan Nathaniel Clyne.

Menurut Klopp, keputusan itu diambil agar Clyne fokus memulihkan cedera. “Clyne bekerja keras dalam proses pemulihan dan kami terus memantau perkembangannya. Namun, kenyataannya dia masih membutuhkan waktu sebelum bisa kembali bermain,” kata Klopp di situs resmi Liverpool.

Liverpool telah mengumumkan 22 pemain yang akan berlaga pada ajang Liga Champions musim ini. Dari 22 pemain tersebut, tidak terdapat nama Nathaniel Clyne.

Hal itu mengejutkan karena Clyne merupakan andalan Liverpool untuk menempati pos di sisi kanan pertahanan sepanjang musim lalu. Pemain 26 tahun tersebut tampil dalam 41 pertandingan di semua ajang.

Akan tetapi, Klopp menganggap Clyne memerlukan waktu untuk pulih dari cedera. Penggawa timnas Inggris itu absen sejak pramusim karena menderita cedera otot.

“Menurut tim medis, Clyne tidak dapat bermain pada hampir seluruh laga fase grup Liga Champions. Apabila kami melaju ke fase gugur, dia dapat bergabung dengan skuat,” lanjut manajer asal Jerman itu.

Absennya Clyne akan ditutupi oleh Trent AlexanderArnold dan Joe Gomez. Kedua pemain itu bermain sebagai bek kanan pada beberapa laga awal Liverpool musim ini.