Cedera, Harry Kane Bakal Absen Bela Timnas Inggris

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, terancam absen membela tim nasional Inggris pada Piala Dunia 2018. Hal itu tak lepas dari cedera yang dialaminya pada laga kontra AFC Bournemouth, Minggu (11/3/2018).  Harry Kane cuma bermain 34 menit pada laga tersebut. Dia mengalami cedera ankle atau pergelangan kaki seusai berbenturan dengan kiper Bournemouth, Asmir Begovic.  “Saya harap cedera Harry Kane bukanlah masalah serius. Kita tunggu saja sampai hasil pemindaian keluar,” kata pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, kepada BBC seusai pertandingan.

Pochettino pantas khawatir. Kane merupakan sumber gol utamanya timnya. Sejauh ini, pemain berusia 24 tahun itu sudah mengemas 35 gol di berbagai kompetisi. Pochettino khawatir cedera yang dialami Kane saat ini merupakan kambuhan dari permasalahan sebelumnya. “Kane mengalami cedera di pergelangan kaki kanannya, mungkin di ligamen, sama dengan cedera yang dialaminya saat melawan Sunderland, awal musim lalu,” kata Pochettino. “Saya khawatir. Sampai hasil pemindaian keluar besok, kami hanya bisa berharap. Tentu saja saya cemas. Kami harap ini bukan masalah masif buat Harry dan tim,” tutur pelatih asal Argentina itu.  Musim ini, Kane sudah dua kali absen. Cedera hamstring memaksa dia menepi 7 hari dan absen pada dua pertandingan Tottenham, antara 23 dan 30 Oktober 2017.

Pada jeda internasional, November 2017, Kane kembali mengalami cedera lutut. Dia pun absen membela timnas Inggris pada laga versus Jerman (10/11/2017) dan Brasil (14/11/2017). Kekhawatiran serupa kembali dialami pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. The Three Lions – julukan timnas Inggris – bakal melakoni laga uji coba melawan Belanda (23/3/2018) dan Italia, empat hari setelahnya. Berdasar riwayat cederanya, Kane pernah mengalami absen panjang selama dua bulan karena cedera ligamen. Jika kondisi terburuk itu kembali lagi, dia hanya punya waktu satu bulan seusai sembuh dari cedera untuk bisa fit di Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *