Cedera Otot, Kompany Absen lawan Swansea

Lini pertahanan Manchester City kembali keropos jelang laga lanjutan Liga Inggris 2017/2018 melawan Swansea City di Liberty Stadium, Kamis (14/12/2017) dini hari WIB. Hal ini terkait kondisi cedera yang dialami Vincent Kompany.

Kompany mengalami cedera saat mengantarkan timnya menang dalam laga derby Manchester di Old Trafford, Minggu (10/12). Saat itu, kapten City ditarik keluar Pep Guardiola di babak pertama setelah cederanya kembali kambuh.

Jelang laga melawan Swansea, Guardiola mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami Kompany tidak terlalu serius. Pelatih City itu tampaknya sudah terbiasa dengan kondisi yang dialami salah satu tembok pertahanannya, sehingga dia tidak terlalu mengkhawatirkan mengenai hal itu.

Kendati demikian, Guardiola memastikan Kompany bakal absen melawan Swansea lantaran ia harus fokus pada proses pemulihannya. Dia berharap Kompany tidak absen terlalu lama.

“Dia (Vincent Kompany) tidak bisa bermain melawan Swansea. Mudah-mudahan dia absen dalam waktu yang singkat, tapi sebenarnya saya tidak tahu. Karena dia mengalami cedera otot,” tutur Guardiola seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (13/12/2017).

Guna menutupi kekosongan lini pertahanan, Guardiola kemungkinan bakal menempatkan nama Eliaquim Mangala untuk menemani Nicolas Otamendi di bek tengah saat bertanding di Wales selatan. Peran dua pemain bertahan ini sangat vital mengingat The Citizens tengah mengejar rekor 15 kemenangan berturut-turut di Liga Inggris musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *