Cerita Asensio tentang Gol Indah untuk Real Madrid

Marco Asensio menjadi magnet bagi fans Real Madrid saat laga kontra Las Palmas, Minggu (5/11/2017) atau Senin (6/11/2017) dini hari WIB. Asensio mencetak gol yang membuat Real Madrid sempat unggul 20, sebelum mengakhiri laga dengan skor 30.

Marco Asensio mencetak gol pada menit ke56. Ia menjebol gawang Las Palmas dengan cara spesial. Asensio melakukan sepakan jarak jauh dengan kaki kiri setelah mendapat kiriman dari aksi buang bola pemain bertahan Las Palmas.

Bola datang ke arah Asensio, yang disambut dengan tendangan kaki kiri. Bola melesat cepat ke pojok kanan gawang Las Palmas tanpa bisa dicegah kiper lawan, Raúl Lizoain.

Gol ke gawang Las Palmas menjadi koleksi kedua Asensio dalam dua laga terakhir di Stadion Santiago Bernabeu. Selain Asensio, dua gol Real Madrid ke gawang Las Palmas berasal dari aksi Casemiro pada menit ke41 dan Isco (74).

Real Madrid unggul 30 atas Las Palmas di Santiago Bernabeu, yang membuat Los Blancos berada di posisi ke3 klasemen sementara La Liga. Real Madrid mengumpulkan 23 poin dari 11 pertandingan. Real Madrid tertinggal 8 poin dari sang pemuncak klasemen, Barcelona.

Bagi Asensio, gol tersebut terasa istimewa. Menurutnya, proses gol tergolong cepat. Ia menceritakan kala bola datang, dirinya sedang berlari guna mengamankan area perimeter lawan.

Nyatanya, bola justru mengarah kepadanya. Tanpa pikir panjang lagi, Asensio menggunakan kaki kirinya untuk mengirim si kulit bundar ke pojok kanang awang tim tamu.

“Saya mencetak gol lagi, dan itu sungguh spesial. Gol itu luar biasa. Saya senang karena Real Madrid bisa menang, meski kami sebenarnya mengalami kesulitan kala mencari cara menjebol jala mereka,” sebut Asensio, di Marca.

Asensio mengungkapkan, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, melakukan brief khusus saat rehat. Hal itu terjadi setelah Real Madrid terlihat kesulitan mencetak gol sepanjang babak pertama.

“Las Palmas bermain sanagt rapat, dan mereka punya sistem koordinasi yang bagus di setiap lini. Namun, setelah babak kedua berjalan dan kami bisa mencetak gol, semuanya menjadi lebih mudah,” beber Asensio.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengamini ucapan Asensio. Menurutnya, Real Madrid tak mudah melakoni laga kontra Las Palmas, tim yang di atas kertas bisa dengan gampang ditaklukkan.