Cetak Hattrick, Rooney Antarkan Everton Menang atas West Ham

Wayne Rooney mengantarkan Everton meraih kemenangan 40 atas West Ham United pada laga pekan ke14 Premier League. Mantan penyerang Manchester United tersebut menyumbang tiga gol dan satu di antaranya adalah gol sensasional.

Pada laga tersebut, Rooney sukses menorehkan hattrick pertama sejak 2011. Namun, bukan prestasi itu yang membuat Rooney menjadi sorotan.

Gol ketiga Rooney pada menit ke66 tercipta dengan indah. Proses terciptanya gol bermula dari usaha Joe Hart menghalau bola liar hasil serangan Everton.

Akan tetapi, bola sapuan Hart justru mengarah tepat ke arah Rooney yang berdiri bebas tanpa kawalan. Eks kapten timnas Inggris itu langsung menendang bola dari jarak 45 meter dengan kaki kanannya.

Wayne Rooneys amazing goal from his own half to complete his hatrick! What a hit! pic.twitter.com/3cRdjohe1O

Wolexis.com (@wolexis) November 29, 2017

Hart yang berada jauh dari gawang hanya bisa pasrah melihat bola meluncur deras ke gawangnya. Bek West Ham, Angelo Ogbonna, sempat mencoba menggapai bola dengan tangannya.

Wayne Rooney pernah mencetak gol serupa ke gawang West Ham United ketika masih memperkuat Manchester United pada musim 20132014.