Chamberlain Sukses Bertransformasi di Bawah Asuhan Klopp

Alex Oxlade-Chamberlain sudah banyak bertransformasi di bawah asuhan Jurgen Klopp di Liverpool, menurut mantan pemain The Reds, Jamie Redknapp.

Chamberlain pindah ke Anfield dari Arsenal dengan transfer senilai 40 juta pounds di musim panas, sekaligus mengakhiri enam tahun karirnya di London Utara.

Redknapp meyakini bahwa pemain Inggris tak banyak mengalami perkembangan ketika berada di Gunners, namun percaya bahwa mindset yang bersangkutan sudah banyak berubah di bawah asuhan pria Jerman.

“Saya tidak terlalu yakin dengan transfernya dan saya bertanya-tanya apa yang bakal dia lakukan, namun dia sukses mengejutkan saya,” tutur Redknapp di Sky Sports.

“Saya mengamati dia di Arsenal dan dia seperti jalan di tempat, namun di bawah Jurgen Klopp saya melihatnya menjadi pemain yang berbeda. Saya melihat dia begitu fit, punya sikap yang hebat dan siap memenangkan tekel.”

“Mungkin ini tidak adil bagi Arsene Wenger, namun saya merasa dia tak banyak berkembang di sana. Saya merasa banyak pemain Arsenal mengalami hal yang sama.”

“Dia mengambil resiko dalam karirnya. Dia bisa saja bertahan di Arsenal, namun dia ingin menantang dirinya sendiri dan mendapat kans main di tim utama.”

“Dia tidak mendapat jaminan main, namun sekarang dia mendapatkan itu. Akan sulit menggusurnya dari tim utama. Keputusan berani yang ia lakukan sudah membuahkan hasil. Dia sudah banyak berkembang dan berbeda dibanding ketika masih di Arsenal.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *