Chelsea Akhiri Tren Hasil Imbang, Conte Gembira

Chelsea mengakhiri tren hasil imbang setelah menang 4-0 atas Brighton & Hove Albion pada pertandingan pekan ke-24 Premier League di Stadion American Express Community, Sabtu (20/1/2018). Pelatih Antonio Conte pun semringah.

Chelsea berhasil meraih kemenangan berkat gol-gol dari Eden Hazard (menit ke-3, 77?), Willian Borges (6?), dan Victor Moses (89?).

Kemenangan ini mengakhiri kegagalan Chelsea meraih tripoin di tiga laga terakhir Liga Inggris setelah ditahan imbang Arsenal (2-2) dan Leicester City (0-0) secara berturut-turut.

Bahkan, jika dilihat di semua ajang, Chelsea sudah gagal meraih kemenangan di lima laga terakhir di waktu normal secara berturut-turut.

Chelsea sempat dua kali ditahan imbang Norwich City di ajang Piala FA dalam 210 menit pertandingan sebelum menang melalui drama adu penalti. Mereka juga bermain 0-0 saat menjamu Arsenal pada semifinal pertama Piala Liga Inggris.

Kemenangan atas Brighton ini tentu disembut gembira oleh manajer Chelsea, Antonio Conte. Manajer berusia 46 tahun asal Italia itu mengaku sangat puas dengan kemenangan besar ini, termasuk keberhasilan tim tidak kebobolan di laga tersebut.

“Performa yang luar biasa. Kami memulai laga dengan sangat baik dan mencetak gol cepat dengan kombinasi yang baik,” ucap Conte.

“Kami memulai pertandingan dengan banyak kekhawatiran akibat cedera dan skors pemain, tetapi respons tim luar biasa, terlebih kami juga meraih clean sheet,” tuturnya.

Gelandang Chelsea asal Brasil, Willian, melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Brighton and Hove Albion dalam pertandingan Premier League di American Express Community Stadium, Brighton, Sabtu (20/1/2018).

Conte juga yakin bahwa kemenangan ini bakal membuat Chelsea melanjutkan tren positif dan meraih kemenangan demi kemenangan berikutnya.

“Saya melihat ada banyak hal penting dari tim pada pertandingan ini. Sekarang kami hanya harus melanjutkannya,” ujar Conte.

Berikutnya Chelsea akan kembali bersua dengan Arsenal di leg 2 babak semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Emirates pada Rabu (24/1/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *