Chelsea Balik ke Jalur Kemenangan, Skor 3-0 vs West Brom

Chelsea bangkit dari dua kekalahan beruntun dan menundukkan penghuni dasar klasemen West Bromwich Albion dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan penutup pekan ke-27 Liga Primer Inggris.

Di Stadion Stamford Bridge di London pada Selasa pagi WIB (13/2/2018), Eden Hazard membuka keunggulan tuan rumah dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti pada menit ke-25 setelah menerima umpan pendek Olivier Giroud.

Skor 1-0 untuk The Blues hasil gol penyerang Timnas Belgia tersebut bertahan hingga wasit Lee Stephen Mason meniupkan peluit panjang tanda babak pertama berakhir.

Selepas rehat, pada babak kedua, skuat asuhan Antonio Conte menjaringkan dua gol lagi. Viktor Moses, striker Timnas Nigeria, menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-63 dengan sontekan jarak pendek.

Gol penutup Chelsea kembali dijaringkan oleh Eden Hazard, yang bergerak cukup bebas tanpa pengawalan ketat, dengan tendangan keras dari garis penalti hanya berselang 8 menit kemudian berkat memanfaatkan umpan Alvaro Morata.

Dengan hasil ini, Chelsea, yang merupakan juara bertahan, telah kembali ke jalur kemenangan. Di dua laga sebelumnya, Chelsea kalah beruntun dengan selisih tiga gol yakni 0-3 versus AFC Bournemouth dan 1-4 dari Watford.

Chelsea kini di posisi keempat dengan nilai 53, di bawah Manchester City 72, Manchester United 56, dan Liverpool 54. Sedangkan West Brom terkapar di dasar klasemen dengan nilai 20.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *