Chelsea Bidik 3 Poin di Markas Man United

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, membidik tiga poin dalam laga big match kontra Manchester United pada pekan ke-28 Liga Inggris 2017-2018, Minggu 25 Februari 2018 malam WIB. Meski bermain di Old Trafford, pelatih berpaspor Italia itu tidak gentar.

Conte menjelaskan bahwa timnya harus berada di posisi terbaik untuk bisa mengatasi tim kuat seperti Man United. Tetapi tentunya hal tersebut tidak mudah untuk direalisasikan bagi Chelsea mengingat padatnya pertandingan yang dimiliki tim berjuluk The Blues itu. Cedera pun menghantui skuadnya seperti yang dialami David Luiz, Tiemoue Bakayoko dan Ross Barkley.

 “Kami harus melihat diri kami sendiri dan mengerti bahwa mulai sekarang sampai akhir musim, setiap pertandingan sangat penting. Mendapatkan tiga poin akan menjadi penting bagi kami dan Man United. Pertarungan untuk (posisi) Liga Champions sangat terbuka, ada banyak tim hebat dan seseorang harus absen,” ungkap Conte, mengutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (24/2/2018).

Pertandingan melawan Setan Merah –julukan Man United- akan menjadi laga big match lainnya bagi Chelsea pada pekan ini. Sebelumnya mereka menjamu raksasa Eropa yakni Barcelona dalam babak 16 besar Liga Champions dengan hasil akhir imbang 1-1. Conte mengatakan laga tersebut benar-benar menjadi ujian penting bagi Chelsea dalam menghadapi Man United pada pekan ini.

“Ini bukan permainan sederhana, terutama saat Anda bermain di Old Trafford, tapi pada saat bersamaan setelah bermain melawan Barcelona, tes ini akan sangat penting bagi kami, untuk melihat reaksi dan pendekatan kami dalam atmosfir yang sulit,” tambahnya.

Melihat persiapan yang dimiliki timnya, Conte sangat optimis The Blues bisa meraih tiga poin di kandang Man United. Pasalnya kekalahan sedikit membuat posisi di di Liga Champions sedikit terancam, mengingat mereka saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara.

“Anda harus memulai permainan dengan hanya satu target dalam pikiran Anda (yakni) untuk mencoba mendapatkan tiga poin. Ini sangat penting bagi mentalitas. Jika Anda memiliki mental menang, Anda hanya bisa meraih satu hasil untuk menang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *