Chelsea Bikin Everton Ulangi Catatan Minor di Kandang

Everton memang berhasil membuat Chelsea pulang tanpa kemenangan setelah bermain imbang 0-0 pada laga pekan ke-19 Premier League 2017-2018 yang berlangsung di Goodison Park, Sabtu (23/12/2017). Namun, pada kenyataannya The Toffees justru mengulangi catatan minor di kandang.

Statistik Premier League mencatat, Everton tampil tertekan sepanjang pertandingan. Tim tuan rumah hanya memiliki 32 persen penguasaan bola, berbanding 68 persen milik Chelsea.

Suporter Everton dibuat tegang sepanjang pertandingan karena gawang Jordan Pickford dibombardir oleh para penyerang Chelsea. Pasukan Antonio Conte itu tercatat mampu melepaskan 25 percobaan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Adapun Everton hanya mampu melepaskan lima tembakan ke arah gawang Chelsea. Namun, semua percobaan tersebut tak ada yang akurat. Statistik Opta menyebut, ini menjadi yang pertama dalam enam tahun terakhir atau dalam 2211 hari Everton gagal melepaskan tembakan akurat dalam laga Premier League di Goodison Park.

Meski begitu, Meski demikian, hasil imbang melawan Chelsea sudah cukup buat Everton. Ini menandai lima pertandingan tak terkalahkan milik Everton di bawah asuhan pelatih Sam Allardyce (tiga kemenangan, dua kali imbang).

Tambahan satu poin membuat Everton kini tetap berada di peringkat kesembilan dengan raihan 26 poin. Sementara itu, Chelsea juga tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 39 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *