Chelsea Dekati Spurs, Soton Bersiap Degradasi

Chelsea terus mempertahankan harapan untuk finis di empat besar klasemen Liga Primer Inggris setelah mengatasi tuan rumah rumah Burnley dengan skor tipis 2-1.

Dalam pertandingan di Stadion Turf Moor di Burnley pada Jumat dini hari WIB (20/4/2018), tamu diuntungkan dengan gol bunuh diri pemain Burnley Kevin Long pada menit ke-20 sehingga skor 0-1.

Tuan rumah berhasil memasok gol balasan pada menit ke-64 lewat kontribusi Ashley Barnes, tetapi hasil akhir milik The Blues Chelsea berkat gol penentu kemenangan dari Viktor Moses 5 menit kemudian.

Pertandingan tersebut merupakan laga tunda pekan ke-31 yang sedianya digelar pada pertengahan bulan lalu, tetap dijadwal ulang karena berbenturan dengan perempat final Piala FA (Football Association).

Dengan kemenangan itu, Chelsea telah mendulang nilai 63 dan berada di posisi kelima. Perolehan nilai anak asuh Antonio Conte itu berjarak 5 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat.

Empat tim teratas di klasemen akhir mendapat tiket ke Liga Champions Eropa. Dengan sisa empat laga lagi, Chelsea masih layak berharap bisa menyalip posisi Spurs di klasemen akhir.

Harapan itu tetap layak diapungkan Chelsea terlebih melihat penampilan Spurs yang labil dan dalam dua pertandingan terakhir gagal menang, dikalahkan Manchester City 1-3 dan seri 1-1 versus Brighton & Hove Albion.

Sementara itu pada saat bersamaan, Leicester City dan Southampton berbagi skor imbang tanpa gol di Stadion King Power di Leicester dalam pertandingan lanjutan pekan ke-35.

Hanya mendapatkan tambahan satu poin membuat Soton kian dekat ke jurang degradasi. Tim besutan Mark Hughes itu kini menghuni slot ke-18 alias tempat teratas di zona degradasi dengan koleksi 29 angka atau terpaut 4 poin dari zona aman.

Sementara itu, Leicester City berada di peringkat kedepalan dengan nilai 44, praktis telah aman dari jangkauan zona merah degradasi dan tinggal memerlukan satu angka untuk memastikan bertahan di Liga Primer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *