Chelsea Isyaratkan Menyerah Kejar Gelar Liga Inggris

Manajer Chelsea, Antonio Conte, menunjukkan sinyal menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2017-2018. Conte mengklaim timnya sudah bekerja maksimal meski pada akhirnya tak meraih gelar.

Chelsea berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League 2017-2018. Pasukan London Biru mengoleksi 50 poin dari 24 pertandingan dan tertinggal 15 angka dari Manchester City yang kukuh di puncak.

“Ini sudah menjadi musim yang bagus karena kami memberikan 120 persen kemampuan. Saya juga melakukan pekerjaan yang bagus, sama seperti pemain,” kata Conte seperti dikutip Sky Sports, Rabu (24/1/2018).

“Jadi, tidak penting rasanya jika Anda tidak mencapai final, memenangi trofi, atau juga memenangi liga. Hal terpenting adalah melihat pelatih dan para pemain yang sudah bekerja keras,” ujar Conte.

Chelsea saat ini harus sejenak mengalihkan fokus ke perburuan gelar Premier League 2017-2018. Klub asal London Barat tersebut akan bertandang ke Emirates Stadium untuk menghadapi Arsenal pada laga bertajuk leg 2 semifinal Piala Liga Inggris 2017-2018.

Pada leg 1, Chelsea harus puas bermain imbang 0-0 di Stamford Bridge. Kemenangan tentu menjadi harga mati untuk Eden Hazard dan kawan-kawan jika ingin lolos ke final dan menghadapi Manchester City yang sudah menunggu setelah menyingkirkan Bristol City dengan agregat 5-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *