Chelsea Terbunuh Oleh Gol Eriksen

Manajer Chelsea Antonio Conte mengungkapkan bahwa kepercayaan diri timya terkoyak begitu Christian Eriksen menjebol gawang Willy Caballero.

Chelsea menjamu Tottenham pada matchday 32 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (01/04). Meski bermain di hadapan pendukungnya sendiri namun The Blues malah keok dengan skor 3-1.

Chelsea sejatinya bisa unggul lebih dahulu di pertandingan itu. Keunggulan itu didapat melalui sundulan Alvaro Morata di menit 30.

Namun Spurs akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan jarak jauh Eriksen di menit 45. Di babak kedua, Dele Alli menambahkan dua gol lagi masing-masing pada menit 62 dan 66.

Usai pertandingan, Conte menyebut Chelsea sebenarnya layak mendapat hasil lebih baik. Ia juga menyebut gol yang dicetak oleh Eriksen berefek negatif pada mentalitas para pemainnya.

“Gol pada akhir babak pertama tidak bagus bagi kami dan kepercayaan diri kami. Kami pantas untuk unggul 2-0 tetapi sepakbola adalah seperti ini dan Eriksen mencetak gol yang fantastis,” ujarnya pada BBC Sport.

“Di babak kedua kami mencoba mencetak gol lagi tetapi Tottenham lebih klinis daripada kami. Di musim ini kami tidak begitu klinis dan kemudian kami kalah dalam pertandingan,” keluh Conte.

Kekalahan ini membuat Chelsea tetap mengoleksi 56 poin dari 31 laga. Sementara itu Spurs juga tetap berada di posisi lima dengan raihan 64 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *