Chelsea Tidak Layak Kalah

Hasil mengecewakan harus didapat Chelsea kala melawat ke markas Manchester United dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris 2017-2018 pada Sabtu 25 Februari 2018 malam WIB. Pasalnya, skuad asuhan Antonio Conte itu kalah dengan skor tipis 1-2.

Dalam laga yang dihelat di Old Trafford tersebut, sebenarnya Chelsea cukup mendominasi penguasaan bola dan kerap menggempur wilayah pertahanan Man United, utamanya di babak pertama. Bahkan klub berjuluk The Blues itu sempat memimpin lebih dahulu melalui gol yang dicetak Willian Borges di menit ke-31.

Kendati begitu, harus disayangkan Chelsea tak bisa mempertahankan keunggulannya tersebut. Striker Man United, Romelu Lukaku, benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Chelsea. Pasalnya, striker Belgia itu mencetak gol penyeimbang Man United di menit ke-39 dan mengkreasikan umpan pada menit ke-75 untuk dituntaskan menjadi gol oleh Jesse Lingard.

Merasa timnya telah bermain cukup bagus, gelandang Chelsea, Danny Drinkwater, menyuarakan kalau kubunya sama sekali tidak layak untuk mendapatkan kekalahan. Setidaknya, Drinkwater menilai Chelsea bisa meraih hasil imbang dan membawa pulang satu angka.

Namun, begitulah sepakbola, meski papan skor hanya membedakan satu angka saja, tetapi Chelsea tetap menjadi kubu yang kalah dan tidak membawa poin sama sekali. Sementara itu Man United menjadi pihak yang tersenyum lebar dengan kemenangannya dan mendapat tambahan tiga poin.

“Kami jelas pantas mendapat hasil yang lebih, pada babak pertama kami mendominasi. Pada babak babak pertama bahkan kami mendapat lebih banyak peluang, namun kami tidak layak untuk kalah dalam pertandingan itu. Tidak mungkin,” ungkap Drinkwater, seperti dilansir Sportsmole, Senin (26/2/2018).

“Jelas ada beberapa hal yang bisa kami perbaiki, pertama-tama kami bisa memperbaiki untuk tidak kebobolan dan mencetak lebih banyak gol. Namun, sepakbola terkadang bisa bertentangan dengan Anda dan hari ini adalah contohnya,” lanjut mantan gelandang Leicester City itu.

Dengan hasil tersebut, Chelsea pun harus rela posisinya tergusur dari jajaran empat besar klasemen sementara Liga Inggris 2018-2018. Mereka kini menduduki posisi kelima dengan 53 poin, terpaut dua angka dari Tottenham Hotspur yang menghuni tempat keempat (batas akhir zona Liga Champions).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *