City Butuh 10 Kemenangan Rebut Gelar Liga Inggris

Manchester City menempatkan diri mereka di posisi terbaik untuk meraih gelar juara Liga Inggris 2017/2018. Kemenangan 3-1 atas Newcastle United di Etihad Stadium, Minggu (21/1/2018) WIB, membuat posisi The Citizens makin kuat di puncak klasemen sementara dengan raihan 65 poin.

City unggul 12 poin dari tim sekota Manchester United. Pasca pertandingan, pelatih Pep Guardiola meminta kepada anak asuhnya untuk merebut setidaknya 10 kemenangan lagi guna mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini.

“Setelah kekalahan melawan Liverpool, Anda memiliki sedikit keraguan bagaimana Anda akan bereaksi, dan apa yang akan terjadi jika Anda pergi dua pertandingan berturut-turut tidak menang. Itu sebabnya, kemenangan ini sangat penting,” ujar Guardiola seperti dikutip dari Soccerway.

“Secara matematis kami membutuhkan 10 kemenangan untuk menjadi juara. Kami akan mencoba untuk memenangkan pertandingan demi pertandingan,” tambahnya.

Sekadar informasi, Liga Inggris musim ini tinggal menyisakan 14 pertandingan lagi. Artinya, masih ada 42 poin yang bakal diperebutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *