City Harus Pertahankan Sterling

Pep Guardiola akan gembira jika Raheem Sterling meneken kontrak baru dengan Manchester City. Tapi, Guardiola juga menyadari bahwa ada klub lain yang mungkin tertarik kepada pemainnya itu.

Sterling adalah salah satu pemain City dengan performa paling menonjol pada musim ini. Winger berusia 23 tahun itu telah mencetak 20 gol dan 11 assist, yang sejauh ini menjadi pencapaian terbaik dalam kariernya.

Sterling ikut berkontribusi dalam kesuksesan City menjuarai Piala Liga Inggris. Dia juga berperan besar dalam keberhasilan The Citizens memuncaki klasemen Premier League hingga sekarang.

Performa apik Sterling tersebut membuat City berencana memberinya kontrak baru. Sterling diharapkan akan menyusul pemain-pemain lain seperti Kevin De Bruyne, David Silva, Fernandinho, dan Nicolas Otamendi yang lebih dulu memperpanjang kontraknya dengan City.

City juga merasa perlu memagari Sterling dengan kontrak yang lebih baik karena klub-klub lain bisa saja melirik pemainnya itu.

“Tak diragukan lagi, sangat penting (dia bertahan). Tapi, kalian tahu kesepakatan adalah kesepakatan,” ujar Guardiola di Manchester Evening News.

“Para agen dan banyak situasi — mungkin klub-klub lain tertarik kepadanya. Apa saja bisa terjadi, tapi dia tahu betapa pentingnya dirinya bagi kami,” tambahnya.

Sterling saat ini masih terikat kontrak dengan City hingga 2020. Ada rumor Real Madrid tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Liverpool itu di musim panas nanti.

Terkait kontrak baru untuk Sterling, Guardiola menyatakan bahwa hal itu akan diurus oleh Direktur Sepakbola City, Txiki Begiristain.

“Dalam hal kontrak, bukan saya orangnya. Txiki yang bicara soal itu,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *