City Kalah Telak, Guardiola Belum Menyerah

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan timnya belum menyerah untuk berjuang bisa lolos ke babak semifinal Liga Champions. Langkah City untuk lolos teramat berat setelah menelan kekalahan telak 0-3 di leg pertama perempat final di Anfield, dini hari tadi.

Guardiola menilai tidak ada yang salah dari permainan timnya. Dia malahan menyebut timnya tampil lebih dominan dari Liverpool.

“Kami sudah menunjukkan diri sejak awal dengan bermain penuh keyakinan, tetapi mereka yang mencetak gol,” ujar Guardiola.

“Kami terus bermain, tetapi mereka mencetak dua gol lainnya. Berat memang. Mereka hanya tampil bagus selama 10-15 menit di babak pertama.”

Gabriel Jesus dan kawan-kawan dikatakan Guardiola sudah melakukan segala cara untuk mengejar ketertinggalan, tetapi sayang gol menjauh dari City. “Dua gol pertama, kami sebenarnya mengontrol prtandingan tetapi malah mereka yang mencetak gol. Tidak ada yang perlu disesali atau protes. Tidak ada yang percaya tetapi kami masih memiliki pertandingan lain,” ucapnya.

Pelatih asal Spanyol ini berharap pemain tidak terpuruk dengan kekalahan ini lantaran sudah menunggu Manchester United yang akan menjadi lawan di Premier League.

“Kami sudah ditunggu MU di kandang dan setelah itu menjamu Liverpool. Kita lihat apa yang akan terjadi. Tentu saja sulit, tetapi kami memiliki keyakinan,” tambahnya.

Sekadar catatan, Man City pernah mengemas kemenangan 5-0 atas Liverpool did Etihad dalam lanjutan Premier League, September tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *