Conte Berharap Hazard Terus Jadi Pemain Penentu di Chelsea

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menantang Eden Hazard untuk mengambil peran penting dengan menjadi penentu kemenangan saat The Blues menghadapi Swansea City, Rabu (29/11), sekaligus berupaya memperpendek jarak poin dari Manchester City.

Chelsea tertinggal 11 poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City setelah ditahan imbang Liverpool 11 pada Sabtu (25/11).

Jika tim asuhan Conte ingin mengejar Manchester City, mereka harus mencatatkan kemenangan beruntun yang panjang agar dapat menekan The Citizen.

Kunci Chelsea untuk meniru pencapaian musim lalu adalah penampilan gelandang asal Belgia, Eden Hazard, yang sedang dalam performa menanjak setelah pulih dari cedera.

“Awal musim ini penuh masalah untuk Eden karena dia mengalami cedera dengan tim nasional dan kami memulai musim tanpa dia,” kata Conte dilansir AFP, Selasa.

“Sekarang saya merasa Eden benarbenar bagus dan saya merasa dia suka bermain sebagai penyerang,” kata Conte.

Hazard bermain luar biasa bersama Alvaro Morata di Anfield dan cukup menyulitkan barisan pertahanan Liverpool untuk mematikan pergerakannya.

Pemain berusia 26 tahun itu sering turun ke lini tengah untuk mengontrol penguasaan bola dan Conte merasa fleksibilitasnya membawa dimensi baru untuk tim posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris itu.