Conte Berikan Doa dan Semangat untuk Kesembuhan Legenda Chelsea

Sebagaimana diketahui, Wilkins merupakan mantan gelandang Timnas Inggris sekaligus mantan kapten Chelsea. Saat ini pria berusia 61 tahun tersebut dalam kondisi yang memprihatinkan dengan terbaring koma pada awal pekan ini.

Ia mengalami koma setelah kurang dari satu tahun menjalani operasi bypass jantung ganda. Saat ini mantan pemain Queens Park Ranger (QPR) dan Manchester United tersebut telah mendapatkan perawatan intensif di St.George’s Hospital di London.

Wilkins yang meraih 81 caps untuk Inggris selama kariernya di dunia sepakbola kabarnya telah membenturkan kepalanya saat terjatuh di rumahnya yang terletak di Surrey. Menurut diagnosa dokter, jantungnya sempat berhenti dan hal itu menjadi penyebab utama ia terjatuh dan tak sadarkan diri.

“Saya harap semua orang dapat menghormati keinginan keluarga atas privasi pada saat yang sangat sulit bagi kami. Ini tentunya sangat menyentuh dan membingungkan, apakah ayah bisa melewati situasi ini semua,” terang putri Ray Wilkins, Ross Wilkins, menyadur dari Sportsmole, Rabu (4/4/2018).

Sebagimana diketahui Wilkins menjajal kemampuannya di manajemen klub di hari-hari terakhirnya bermain sepakbola pada 1990-an. Ia pernah membantu menangani ruang ganti Chelsea bersama para pelatih seperti Luiz Felipe Scolari, Guus Hiddink dan Carlo Ancelotti.

Wilkins yang merupakan seorang pundit sepakbola dilarikan ke rumah sakit setelah beberapa jam sebelumnya muncul di acara Sky Sports dan acara Alan Brazil’s talkSport yang membahas mengenai perlengkapan pada akhir pekan.

Mendengar berita duka tersebutm Conte langsung mengumumkan ucapan belasungkawanya dan berdoa supaya Wilkins mendapatkan jalan terbaik untuk menghadapi penyakitnya. Ucapan tersebut disampaikan pelatih berkebangsaan Italia ini menjelang pertandingan yang mempertemukan Chelsea melawan Tottenham Hotspur yang berakhir dengan skor 3-1.

“Kami sangat dekat dengan Ray dan keluarganya. Ray adalah legenda dalam sejarah klub ini dan tentu saja doa-doa kami selalu ada bersamanya,” tegas Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *