Conte: Chelsea Sulit Juara Liga Inggris Lagi

Manajer Chelsea, Antonio Conte mempunyai pengakuan menarik pekan ini. Ternyata pria asal Italia itu tak yakin bisa kembali membawa The Blues juara Liga Inggris lagi.

Conte bergabung dengan Chelsea dari Juventus pada musim panas 2016. Pada musim pertamanya, manajer Italia tersebut sukses mengantarkan The Blues menjuarai Premier League.

Pada musim ini, Antonio Conte mengantarkan Chelsea ke peringkat keempat klasemen sementara Premier League. Chelsea mengumpulkan 13 poin dari tujuh pertandingan, tertinggal enam angka dari Manchester United dan Manchester City di posisi kedua dan pertama.

“Kami memenangi gelar dengan Juventus dan saya berharap mendapat tantangan besar dari AC Milan. Namun, setelah itu, mereka menjual Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke Paris SaintGermain. Jadi mereka melemah,” kata Conte.

“Ini tidak sederhana (pada musim kedua), tetapi memang sedikit mudah. Di sini, dari musim lalu ke musim ini, Anda memiliki banyak tim besar dan sekarang mereka bertambah besar,” ia menambahkan.

Bersama Juventus, Conte mempersembahkan lima gelar, yakni tiga Serie A dan dua Piala Super Italia. Conte sempat menjadi pelatih tim nasional Italia, sebelum memutuskan hijrah ke Stamford Bridge.

Terkait dengan kesuksesan mengantarkan Chelsea menjuarai Premier League musim lalu, Conte mengatakan, “Menurut saya, kami melakukan tugas dengan sangat baik pada musim lalu, karena kami menang atas tim yang sangat kuat, Manchester City juga merupakan tim yang fantastis musim lalu.”