Conte Puji Bek yang Ikut Andil dalam Gol Messi

Chelsea gagal memenangi laga melawan FC Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018) atau Rabu dini hari WIB. Sempat unggul, The Blues akhirnya harus puas meraih hasil imbang 1-1.

Pasukan Antonio Conte sempat memimpin melalui gol Willian pada menit ke-62. Namun, Lionel Messi bisa mencetak gol penyama pada menit ke-75.

Ada “peran” pemain bertahan Chelsea, Andreas Christensen, dalam gol Messi tersebut. Operan Christensen di area pertahanan Chelsea gagal diterima dengan baik oleh Cesar Azpilicueta. Andres Iniesta justru berhasil merebut bola dan akhirnya membukukan assist untuk gol Messi.

Meskipun demikian, Conte enggan melimpahkan kegagalan kali ini kepada Christensen.

“Saya senang karena Andreas Christensen bermain dewasa dan berkarakter pada laga ini,” ujar Conte seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

“Christensen jelas menjadi salah satu pemain terbaik Chelsea dalam laga ini,” tambah mantan pelatih Juventus tersebut.

Hasil imbang ini membuat Chelsea harus bekerja lebih keras pada leg kedua di Camp Nou pada 14 Maret. Mereka harus bisa mencetak minimal satu gol untuk mengejar selisih gol tandang.

Sedangkan bagi Barcelona, memiliki modal gol tandang membuat mereka hanya perlu bermain imbang tanpa gol untuk memastikan diri maju ke babak perempat final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *