Conte Tak Bisa Jelaskan Mengapa Chelsea Gagal Menang

Manajer Chelsea, Antonio Conte mengaku kehilangan kata-kata untuk menjelaskan mengapa timnya kembali gagal meraih kemenangan kala menjamu West Ham di Stamford Bridge, Minggu (8/4).

Meski sempat unggul lebih dulu lewat gol Cesar Azpilicueta di babak pertama, tapi The Blues harus mengakhiri laga dengan hasil imbang setelah The Hammers menyamakan skor berkat gol Javier Hernandez.

Menurut Conte, kegagalan mencetak gol meski tampil dominan ini tak hanya terjadi dalam laga kontra West Ham, melainkan hampir sepanjang musim ini.

“Sangat sulit untuk menjelaskannya. Kami mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak sekali peluang untuk mencetak gol tapi kami tak melakukannya dan itu menjelaskan musim kami,” ujar Conte kepada Sky Sports.

“Kami tampil bagus sepanjang musim tapi Anda harus mencetak gol. Ini bukanlah kali pertama dan kami harus membenahi banyak hal. Ketika Anda tetap bertahan di posisi ini (lima) di klasemen itu berarti Anda bermasalah,” tambahnya.

“Kami harus berbenah, kami harus memenangi laga ini, alih-alih membicarakan tentang hasil imbang. Anda butuh hasrat untuk mencetak gol kedua, ketiga, keempat,” tandasnya.

Pekan depan, Chelsea harus bertandang ke markas tim yang tengah berjuang untuk selamat dari jeratan degradasi, Southampton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *