Conte Tak Ingin Pemain Chelsea Diving seperti Morata dan Pedro

Dalam laga melawan Norwich City pada Rabu (17/1/2018) atau Kamis dini hari WIB, Chelsea harus bermain dengan sembilan pemain menjelang pertandingan usai. Pedro Rodriguez danAlvaro Morata harus meninggalkan lapangan saat paruh kedua perpanjangan waktu hampir usai karena mendapat kartu kuning kedua.

Meski berhasil unggul 5-3 melalui adu penalti dalam laga Piala FA itu, Chelsea bertanding dengan susah payah. Belajar dari pengalaman tersebut, manajer Chelsea, Antonio Conte, meminta para pemain asuhannya tak meniru perilaku dua pilar yang keluar itu.

“Dalam pertandingan, kalian harus benar-benar tenang dan mengambil pilihan terbaik,” ujar Conte.

Pada laga tersebut, Pedro mendapat kartu kuning pertama karena melakukan diving. Kemudian, pelanggaran pada Wes Hoolahan membuatnya keluar sebelum laga usai.

Saat ditanya tentang diving yang dilakukan Pedro, Conte tak menolak bahwa pemainnya itu layak mendapat kartu kuning karena bersalah.

“Saya tak ingin mengambil untung,” ujar mantan pelatih Juventus tersebut.

Setelah Pedro keluar lapangan, Morata yang masuk pada menit ke-81 harus keluar sekitar 40 menit kemudian. Morata mendapat kartu kuning pertama karena diving dan dia kemudian diberikan kartu kuning kedua karena melancarkan protes terhadap keputusan wasit.

Conte pun menegaskan pada para pemainnya bahawa dia tak ingin mereka melakukan diving.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *