Conte Tak Khawatir Ancaman Pemecatan Chelsea

Ancaman pemencatan Antonio Conte sebagai manajer Chelsea semakin menguat. Pada Minggu (1/4/2018), The Blues–sebutan Chelsea–kalah 1-3 dari Tottenham Hotspur di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris.

Kekalahan tersebut membuat Chelsea terancam tak bisa tampil di Liga Champions musim depan. Saat ini, The Blues, julukan Chelsea, berada di urutan kelima dengan 56 poin.

Alvaro Morata dan kawan-kawan tertinggal delapan angka dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan keempat, zona terakhir tampil di Liga Champions.

“Saya tidak khawatir (dipecat). Saya sudah mencoba, pemain mencoba. Kami bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang bagus, kami pantas meraih yang lebih,” ucap Conte, dikutip dari Football Italia.

“Saya punya pendapat, tapi saya lelah mengulang hal yang sama. Saya tidak ingin membuat masalah. Jika saya berada dalam situasi ini, karena memang layak,” ucap manajer Chelsea asal Italia itu.

Conte menilai performa buruk Chelsea bukan karena kesalahan tim pelatih. Eks nakhoda Juventus itu mengaku sudah bekerja ekstra keras untuk The Blues.

“Kalau masalah pemecatan, Anda harus bertanya kepada klub. Saya bekerja 24 jam sehari untuk Chelsea, itu yang saya tegaskan,” ujarnya.

Berikut statistik Antonio Conte selama melatih Chelsea sejak Juli 2016:

Main: 96

Menang: 62

Imbang: 15

Kalah: 19

Persentase kemenangan: 64,6 persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *