Conte Tuntut Solusi Atas Jadwal Mengerikan Premier League

Pelatih Chelsea, Antonio Conte kembali mengatakan bahwa pihak kompetisi harus menemukan solusi atas padatnya jadwal yang dihadapi tim-tim Premier League selama periode sibuk.

Baru-baru ini, West Brom mengeluhkan tumpukan jadwal yang harus mereka jalan selama Natal dan Tahun Baru. Sebelumnya, keluhan yang sama sudah diungkapkan oleh Conte dan juga pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

Dan jelang pertemuan Chelsea melawan Arsenal, dalam konferensi pers Conte disinggung mengenai keluhan dari pihak West Brom atas jadwal mereka.

“Saya tak suka mengeluh! Bila anda ingat empat kali, saya memprotes jadwal untuk pertandingan melawan City dan Liverpool. Saya pikir ini penting karena ini sebuah masalah,” ujarnya.

“Ketika ada masalah anda harus menghadapinya dan mengatasi ini dengan jujur. Saya ulangi, anda harus memberi kesempatan yang sama untuk semua klub, bukan hanya Chelsea, Arsenal atau City. Seseorang harus berpikir dan tak menutup mata. Cara ini tak tepat,” sambungnya.

Dan ketika ditanya apakah jawaban untuk masalah ini? Conte melanjutkan komentarnya.

“Masalahnya selalu sama. Setiap pelatih mengeluh tentang jadwal dan itu bukan istirahat yang tepat bagi para pemain dan mereka beresiko cedera bila terus seperti ini,” tambahnya.

“Saya pikir bahwa kami harus melindungi para pemain dan melindungi produk ini. Kami tak bisa mendorong, mendorong dan terus mendorong. Bila anda terus melakukannya, ini akan sangat sulit untuk berhenti. Kita harus positif dan menemukan solusi yang tepat,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *