Courtois Minta Chelsea Tentukan Masa Depannya Sebelum Piala Dunia 2018

Kiper asal Belgia, Thibaut Courtois, meminta timnya, yakni Chelsea, menentukan masa depannya sebelum perhelatan Piala Dunia 2018 digelar. Hal ini dilakukan Courtois agar dirinya bisa fokus menjalani setiap pertandingan di turnamen sepakbola internasional empat tahunan tersebut.

Kontrak Courtois dengan The Blues –julukan Chelsea– sebenarnya baru akan habis pada akhir musim depan atau tepatnya pada 30 Juni 2018. Namun, pemain berusia 25 tahun itu berharap bisa memperpanjang kontraknya di Chelsea secepat mungkin.

Hal tersebut dilakukan Courtois karena dirinya masih ingin memperkuat skuad asuhan Antonio Conte hingga musim-musim selanjutnya. Ia mengaku kerasan bermain bersama Chelsea sehingga tidak ingin meninggalkan Stadion Stamford Bridge dalam waktu dekat.

Courtois sendiri sebenarnya yakin pihak Chelsea akan memberikan kontrak baru kepadanya. Namun, dirinya ingin keputusan itu didapatnya sejak dini. Sebab, dengan begitu, dirinya bisa fokus menjalani setiap pertandingan tanpa perlu memikirkan masa depannya lagi.

“Saya ingin pergi ke Piala Dunia dengan masa depan yang jelas, menandatangani atau menunggu satu tahun lagi. Saya ingin fokus menjalani setiap pertandingan di turnamen tersebut,” ujar Courtois, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Selasa (27/3/2018).

“Saya masih nyaman bermain di Chelsea dan saya ingin mencapai kesuksesan di sini. Saat ini, saya masih memiliki kontrak satu tahun. Pada akhir musim, kami akan duduk bersama dan menetapkan visi. Saya tahu bahwa saya akan berada di Chelsea tahun depan, tapi saya butuh kepastian,” lanjut Courtois.

Penampilan yang apik memang ditunjukkan Courtois bersama tim asuhan Conte. Ia telah memberikan kontribusi yang besar atas kemenangan yang diraih The Blues di berbagai pertandingan yang dilakoninya sejak diboyong pada 2011.

Aksi yang gemilang juga ditunjukkan Courtois bersama Chelsea pada musim ini. Tak heran, jika Courtois didaulat menjadi kiper andalan The Blues. Sepanjang musim 2017-2018, Courtois telah bermain di 40 pertandingan dari berbagai kompetisi bersama Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *