Coutinho Cetak Gol Perdana, Barcelona Lolos ke Final Copa del Rey

Barcelona berhasil lolos ke babak final Copa del Rey (Piala Raja) setelah mengalahkan Valencia 2-0 di Stadion Mestalla, Jumat dinihari WIB. Barcelona lolos dengan skor agregat 3-0.

Gol pertama Barcelona dicetak oleh pemain anyarnya, Philippe Coutinho pada menit ke-49. Ini menjadi gol pertama pemain Brasil itu untuk Barcelona.

Coutinho, yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak golnya itu setelah memanfaatkan assist Luis Suarez. Mereka sekaligus meneruskan kerja sama apik saat di Liverpool. Suarez juga memberikan assist saat Coutinho mencetak gol pertama buat Liverpool, pada laga melawan Swansea, Februari 2013.

Setelah memberi assist buat Coutinho, Suarez juga berperan dalam gol kedua Barcelona. Pada menit ke-82, pemain asal Uruguay itu memberi umpan pada Ivan Rakitic, yang kembali menjebol gawang Jaume.

Meski tampil di kandang lawan, Barcelona yang turun dengan susunan pemain inti termasuk Lionel Messi, tampil dominan. Mereka menguasai bola hingga 64 persen.

Barcelona menjadi tim pertama yang mampu lolos ke final Copa del Rey untuk lima musim secara beruntun. Di babak final, 21 April mendatang, tim juara bertahan ini akan menghadapi Sevilla yang baru menyingkirkan Leganes.

Susunan Pemain

Valencia: Domenech; Montoya, Gabriel Paulista, Garay (Vezo 71), Gaya; Guedes; Coquelin (Guedes 55), Parejo, Kondogbia; Vietto, Zaza, Rodrigo (Soler 55).

Barcelona: Cillessen; Sergi Roberto, Pique (Yerry Mina 83), Umtiti, Alba; Gomes (Coutinho), Rakitic, Busquets, Iniesta (Paulinho 65); Messi, Suarez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *