Coutinho Diberi Ban Kapten Bukan Untuk Mencegahnya Pindah Dari Liverpool

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan Philippe Coutinho diberi ban kapten bukan untuk mencegahnya pindah ke Barcelona.

Coutinho sudah menjadi sasaran Barca sejak musim panas lalu. Namun Liverpool menolak untuk melepaskan pemain asal Brasil tersebut.

The Reds kemudian disebut siap untuk melepasnya, namun tidak pada musim ini. Di sisi lain Barca ingin mencoba kembali mendatangkan Coutinho pada musim dingin mendatang.

Klopp lantas disebut berusaha mempertahankannya dengan memberikannya ban kapten The Reds, menyusul cederanya Jordan Henderson. Ia diberi ban kapten di pertandingan melawan Swansea City.

Klopp lantas membantah ia memberikan ban kapten itu untuk berusaha mempertahankannya selama mungkin di Anfield.“Saya tidak ingin membuat cerita ini kurang romantis tapi begitulah yang saya katakan – saat Hendo (Henderson) dan Milly (Milner) tidak bermain, saya harus mencari (kapten). Phil sudah lama membela klub ini, jadi ia kaptennya,” ujarnya seperti dilansir Soccerway.

“Saya dapat mengatakan bahwa jika saya memberinya jabatan kapten ia tidak akan pernah pergi atau ia akan menjadi lebih bahagia, tapi bukan itu cara kerjanya. Ban kapten itu melakukan hal yang berbeda, Anda bisa merasakan dorongan moral atau tekanannya. Itu tidak mengganggunya, jadi sangat bagus saat ini. Ini adalah momen yang bagus (untuk Coutinho), saya tidak yakin jika ban kapten memiliki pengaruh besar, tapi ia bermain sangat baik terutama dalam beberapa pekan terakhir,” tutur Klopp.

“Ini hanya sebuah ban kapten dan tidak lebih dari itu. Tugas yang dilakukan Hendo dan Milly di ruang ganti berbeda. Di Inggris ketika Anda mendapatkan ban kapten semua orang memberitahu Anda apa yang harus Anda lakukan. Ini penting di lapangan, tapi tidak dengan cara yang sama,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *