De Bruyne Marah Usai Tahu Dikasari Pemain West Brom

Kevin de Bruyne mengkritik James McClean yang bermain kasar ketika menghadapinya, kala Manchester City menang 3-0 atas West Brom kemarin.

Sukses City melebarkan jarak di puncak klasemen Premier League menjadi 15 angka sedikit tertutupi dengan insiden McClean, yang coba melepas tekel berbahaya pada De Bruyne.

Di laga yang sama, pemain pengganti Brahim Diaz juga mendapatkan pelanggaran keras dari Matt Phillips, lima menit menjelang laga usai, dan hal ini memantik amarah manajer Josep Guardiola.

Phillips akhirnya hanya mendapat kartu kuning, sama seperti McClean.

De Bruyne sendiri tak sadar dengan apa yang coba dilakukan lawannya, hingga ia melihat tayangan ulang kejadiannya dan langsung mengutuk perbuatan pemain West Brom tersebut.

“Saya tidak tahu tekelnya seperti itu,” tutur De Bruyne di GoalInternational. “Saya baru saja melihatnya. Mari kita katakan saja bahwa bola bahkan tak ada di permukaan tanah.”

“Wasit mengatakan pada saya dia tak menyentuh saya cukup keras untuk mendapat kartu merah, namun yang jelas saya melihatnya, saya melompat. Saya tidak tahu apa yang mereka pikirkan soal ini – anda mungkin boleh sekalian saja menarik kaus – itu lebih efektif dari tekel.”

“Kadang hal tersebut membuat kami frustrasi. Ada banyak tim membuat banyak pelanggaran melawan kami. Kami melakukan pelanggaran, kami mendapat kartu kuning. Saya tidak tahu bagaimana ini mungkin terjadi. Saya tahu kadang ada pelanggaran taktis, namun inilah yang terjadi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *