De Bruyne: Mustahil Man City Tak Terkalahkan Sepanjang Musim

Gelandang Man City, Kevin de Bruyne, ragu timnya bisa menyamai prestasi Arsenal yang sukses mengukir rekor tak terkalahkan selama satu musim penuh pada 2004 lalu.

Man City sedang kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Dari sepuluh laga yang telah lalui, De Bruyne dan kawankawan memenangi sembilan laga dan seri sekali. Pasukan Pep Guardiola juga sukses melesakkan 35 gol.

“Tak terkalahkan selama semusim, itu sangat sulit. Aku tidak berpikir itu akan mungkin. Tingkat persaingan sangat tinggi di setiap tim. Ini tidak seperti, dengan segala hormat, 10 atau 15 tahun yang lalu, di mana Anda memiliki beberapa tim yang tidak akan menang melawan tim papan atas,” kata De Bruyne seperti dilansir Soccerway.

Menurut De Bruyne, dengan padatnya jadwal, City juga harus membagi konsentrasi ke berbagai kompetisi dan ini bukanlah hal yang mudah bagi timnya.

“Sekarang, setiap pertandingan itu sulit dan Anda harus punya mental kuat. Dan dengan Liga Champions dan semua kompetisi, akan ada permainan di mana mungkin kami sedikit kurang bagus dan mungkin kalah.”

“Jelas, jika Anda memenangkan banyak permainan, itu bagus untuk kami. Mudahmudahan kami bisa memiliki dua pertandingan bagus pekan ini dan masuk jeda internasional tanpa terkalahkan dan ini berarti kami memberi banyak tekanan pada sisa musim,” De Bruyne menambahkan.