Debut Berantakan, Ancelotti Bela Pelatih AC Milan

Munich Carlo Ancelotti memberikan dukungan kepada Gennaro Gattuso yang baru saja debut sebagai pelatih AC Milan dalam pertandingan melawan Benevento, Minggu (3/12/207). I Rossonerri ditahan imbang tim promosi tersebut 22 setelah kebobolan di masa injury time.

Gattuso memainkan formasi 343 dengan mengandalkan striker Nikola Kalinic yang dibantu oleh Suso dan Giacomo Bonaventura di lini depan AC Milan. Hasilnya, Bonaventura membuat satu gol dan assist kepada Kalinic.

Namun petakan terjadi di menit ke95 bermula dari tendangan bebas tuan rumah Benevento. Kiper Alberto Brignoli menyambut bola mati tersebut dengan sundulan yang masuk ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Hasil 22 membuat Benevento mendapat poin pertamanya di Serie A setelah kalah 14 kali beruntun. Sementara AC Milan merosot ke posisi delapan klasemen.

“Pelatihpelatih ada di sana untuk disalahkan kalau ada yang tidak beres. Saya akan memberi tahu Gattuso satu hal, lebih baik jatuh karena gagasan sendiri daripada terpuruk dengan gagasan orang lain,” kata Ancelotti seperti dilansir Soccerway, Senin (4/12/2017).

Gattuso merupakan gelandang tengah andalan Ancelotti sejak 2001 hingga 2009 di AC Milan. Bersama Don Carlo, dia ikut merasakan gelar Scudetto, dua trofi Liga Champions, dan trofi Piala Dunia Antarklub pada 2008.

“Apapun keputusan yang Anda buat, jika klub tidak melindungi Anda, berarti Anda sudah mati. Jika Anda mencoret pemain, lalu dia mengadu ke klub dan mereka mendukungnya, berarti Anda akan kehilangan muka dengan pemain lain,” tutur Ancelotti.