Deretan Rekor Lionel Messi yang Sulit Dipecahkan

Bintang Barcelona, Lionel Messi, tidak perlu diragukan lagi merupakan satu di antara pemain terbaik dunia. Berbagai rekor terus lahir dari kaki bomber asal Argentina tersebut.

Lionel Messi menjadi bagian skuat senior Barcelona sejak 1 Juli 2005. Semenjak itu, pemain 30 tahunt tersebut mampu menorehkan 374 pertandingan dan 245 assist dari total 629 laga di berbagai ajang.

Permainan konsisten di lapangan menjadi kunci keberhasilan Lionel Messi. Pada musim ini, pemain 30 tahun tersebut sudah mencatatkan 35 gol dan 16 assist dari total 43 pertandingan, dan masih akan berlanjut hingga akhir musim.

Tidak hanya kontribusi terhadap klub, Lionel Messi juga mampu mendominasi penghargaan pemain terbaik dunia, bersama bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Oleh karenanya, tidak heran, apabila ditanya, untuk saat ini, siapa pemain terbaik dunia, jawabannya mengerucut kepada kedua bintang tersebut.

Cristiano Ronaldo memiliki rekor-rekor yang akan sulit dipatahkan pemain lain, demikian halnya dengan Lionel Messi. Berikut ini adalah rekor-rekor La Pulga yang akan sulit dipecahkan pesepak bola lainnya.

Pada 2012, Lionel Messi mencatatkan rekor istimewa setelah sukses menyarangkan total 91 gol selama satu tahun. Ia mematahkan rekor legenda Jerman, Gerd Muller, yang mengoleksi 85 gol.

Keberhasilan tersebut merupakan gabungan performa Lionel Messi pada akhir musim 2011-2012 dan awal musim 2012-2013. Banyak pihak menilai, periode tersebut adalah masa keemasan sang bintang.

Hal ini tentu akan sulit dipatahkan pemain-pemain lain. Perbandingan saja, rekor Gerd Muller mencetak 85 gol selama setahun bertahan selama 40 tahun. Bagaimana dengan Lionel Messi?

Saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masing-masing mengoleksi lima trofi Ballon d’Or. Namun, pencapaian Lionel Messi kiranya lebih baik daripada bintang tim nasional Portugal tersebut.

Lionel Messi mampu meraih trofi Ballon d’Or selama empat tahun beruntun pada periode 2009 hingga 2012. Catatan ini mengalahkan rekor legenda Prancis, Michael Platini, yang hanya mampu meraih Ballon d’Or selama tiga tahun beruntun.

Dominasi Lionel Messi–bersama Cristiano Ronaldo– pada gelar pemain terbaik dunia pun ditengarai akan sulit ditandingi pemain-pemain yang akan muncul pada masa mendatang.

Rekor Lionel Messi lainnya yang akan sulit dipecahkan adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga. Saat ini, Lionel Messi telah menorehkan 374 gol, dan itu tentu masih akan bertambah karena sang pemain belum memutuskan pensiun.

Cristiano Ronaldo memang mampu mencetak 307 gol dari 288 pertandingan. Namun, kiranya, apabila berbicara soal kuantitas gol, rekor Lionel Messi akan sulit dikalahkan pemain manapun, termasuk Cristiano Ronaldo yang sudah memasuki usia 33 tahun.

Apalagi, sikap bertahan di satu klub sepanjang karier adalah sesuatu yang langka bagi pesepak bola era sekarang. Oleh karenanya, rekor Lionel Messi ini akan sulit dipatahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *