Diego Costa: Terima Kasih Chelsea

Diego Costa mengucapkan terima kasih pada Chelsea yang telah jadi tempat berkariernya selama tiga musim sejak 2013/14. Costa resmi mengakhiri kariernya bersama Chelsea pada musim ini dan kembali ke Atletico Madrid.

“Beberapa cerita baru saja mulai, sementara yang lain berakhir. Cerita saya di Chlesea bermula tiga tahun lalu dan saya tak akan melupakannya,” kata Costa seperti dilansir dari Soccerway.

“Terima kasih Chelsea untuk semuanya,” ujar Costa.

Pada Selasa (27/9/2017), Atletico mengumumkan mencapai kesepakatan personal dengan Costa. Atletico sudah sejak pekan lalu mencapai kesepakatan dengan Chelsea soal kepindahan Costa.

Chelsea sudah tidak lagi membutuhkan pemain nasional Spanyol itu. Manajer Chelsea, Antonio Conte, lewat pesan singkat sudah menyampaikan hal tersebut saat musim kompetisi 2017/18 belum juga dimulai.

Tindakan Conte ini lalu membuat Costa naik pitam. Ia lalu memutuskan keluar dari klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Costa mengatakan, ia hanya mau kembali ke Atletico Madrid. Gayung bersambut, Atletico juga tak keberatan memulangkan mantan strikernya itu.

Hanya saja, transfer Costa terkendala sanksi yang sedang diterima Atletico. Karena sanksi itu, Costa baru akan bergabung pada Januari tahun depan.

Meski bersitegang dengan Conte, Costa tak lantas membenci Chelsea. Sebaliknya, ia mengucapkan terima kasih pada fans yang telah mendukungnya.

“Fans yang luar biasa dan semua rekan setim, staf medis dan administrasi akan selamanya berada di ingatan saya. Perpisaan ini bukan yang saya inginkan, tapi ini jalan terbaik yang paling mungkin,” ujar Costa.