Diimbangi Tottenham, Juventus Gagal Menjaga Tempo

Juventus dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dini hari tadi WIB. Federico Bernardeschi menilai I Bianconeri tak bisa menjaga tempo permainan hingga harus menerima hasil ini.

Menjamu Tottenham di Allianz Stadium, Juventus langsung unggul cepat lewat Gonzalo Higuain di menit kedua. Selang tujuh menit kemudian, striker asal Argentina tersebut berhasil menggandakan kedudukan jadi 2-0.

Tottenham pun bangkit dan berhasil memperkecil kedudukan jadi 1-2 melalui gol Harry Kane di menit 35. Higuain nyaris mencetak hattrick, andai sepakan penaltinya di masa injury time babak pertama tak mengenai tiang.

Hingga akhirnya, tendangan bebas Christian Eriksen di menit 71 berhasil membobol gawang Juventus dan memaksa laga berakhir 2-2. Bernardeschi menilai Juventus sebenarnya sudah bermain dengan baik.

“Di dalam sepakbola level seperti ini, berada dalam tekanan adalah hal yang biasa karena kami menghadapi sebuah tim yang tangguh. Tapi kami sudah bermain dengan keberanian dan determinasi yang besar,” kata Bernardeschi dilansir Football-Italia.

“Setelah unggul 2-0, kami gagal menjaga tempo itu. Memang disayangkan pertandingan berakhir seri 2-2, karena kami pantas memenanginya,” sambungnya.

Dengan hasil ini, Juventus wajib menang di leg kedua untuk lolos ke perempatfinal. Sementara itu, bagi Tottenham, hasil seri 0-0 atau 1-1 di Wembley nanti sudah membuat mereka lolos karena unggul produktivitas gol tandang.

“Meski begitu, kami percaya diri menatap leg kedua. Kami akan berangkat ke sana dengan keyakinan kami bisa menang,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *