Dilepas MU, Ibra Dikabarkan Gabung LA Galaxy

Manchester United (MU) telah resmi memutus kontrak striker veteran mereka Zlatan Ibrahimovic. Berita ini sontak memicu rumor bahwa penyerang asal Swedia ini akan bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), LA Galaxy.

Ibrahimovic bergabung dengan MU dari Paris Saint-Germain setelah kontraknya dengan klub Prancis itu habis pada 2016 lalu. Dalam musim debutnya bersama “Setan Merah”, dia mampu mengemas 28 gol dalam 46 pertandingan dan mengantar tim asuhan Jose Mourinho itu meraih gelar juara Piala Liga (EFL Cup) dan Liga Europa.

Namun cedera ligamen yang dialaminya ketika melawan Anderlecht di Liga Europa musim lalu membuatnya harus absen delapan bulan. Kontraknya sempat diperpanjang setelah dia menunjukkan perkembangan menggembirakan terkait cederanya.

Setelah pulih, dia sempat tampil tujuh kali, lima di antaranya sebagai pemain pengganti. Diputusnya kontrak penyerang berusia 36 tahun ini diungkapkan MU lewat pernyataan yang diunggah di situs resmi klub, Kamis (22/3).

“Manchester United menegaskan bahwa pihaknya telah menyetujui pemutusan kontrak Zlatan Ibrahimovic dengan segera,” begitu isi pernyataan pihak MU.

“Semua orang di klub mengucapkan terima kasih kepada Zlatan atas kontribusinya untuk tim sejak kedatangannya dan berharap dia mendapat keberuntungan di masa depan,” ungkapnya.

Kepergian Ibrahimovic dari Old Trafford menutup kariernya yang cemerlang bersama beberapa klub top Eropa. Dia berhasil meraih gelar juara liga di Belanda, Italia, dan Spanyol saat membela Ajax, Inter, Barcelona, dan AC Milan sebelum kemudian bergabung dengan PSG yang dibawanya mendominasi Ligue 1.

Setelah dilepas MU, Ibrahimovic dikabarkan akan bergabung dengan klub Amerika Serikat, LA Galaxy. Jika jadi bergabung dengan klub yang berbasis di California itu dia akan mengikuti jejak beberapa bintang Premier League sebelumnya seperti David Beckham, Robbie Keane, Steven Gerrard, serta Ashley Cole yang berkarier di Los Angeles Galaxy sebelum pensiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *