Ditanya Soal Sanchez, Begini Jawaban Pep Guardiola

Josep Guardiola masih enggan bicara soal kemungkinan Manchester City memboyong Alexis Sanchez di bursa pekan ini. Pep justru mengaku tidak mengetahui dengan apa yang akan terjadi pada masa depan Sanchez.

Sanchez tidak masuk dalam daftar susunan pemain saat Arsenal jumpa Bournemouth, Minggu (13/1) malam. Tidak hadirnya Sanchez disebut terkait dengan saga transfernya ke Manchester United atau ke Manchester City.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tidak tutup mata dengan kemungkinan tersebut. Wenger mengakui jika pemain asal Chile tersebut mungkin akan pindah ke klub lain dalam 28 jam mendatang.

“Anda sudah tahu jawaban saya tentang hal itu, Sanchez adalah pemain Arsenal. Saya tidak bicara tentang pemain lain yang tidak masuk dalam tim saya. Kecuali mereka sudah bergabung hari ini,” ucap Guardiola.

Pep menyebut jika Man City sudah punya skuat yang sangat kompetitif. Para pemain cadangan dan inti juga tidak berbeda jauh kualitasnya. Tapi, pelatih asal Spanyol tetap membuka kans untuk merekrut pemain baru di bulan Januari 2018 ini.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di bursa transfer. Jika kami harus menuntaskan kompetisi dengan pemain ini, maka kami tidak masalah. Jika kami bisa memberi pemain baru, karena ada banyak kompetisi, banyak laga, kami akan coba [cari pemain baru],” tandas Guardiola.

Kontrak Sanchez dengan Arsenal akan kadaluarsa pada 30 Juni 2018 ini. Jika tidak dilepas pada bulan ini, maka Sanchez bisa pindah dengan status free transfer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *