Djanur Yakin Pemain Mudanya Akan Main Lepas di Perempatfinal

Pelatih Persib Bandung Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman optimistis para pemain mudanya akan tampil maksimal saat menghadapi Mitra Kukar dalam perempatfinal Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, 25 Februari mendatang.

Saat ini, ada empat pemain muda yang sudah mendapat kesempatan bermain. Mereka adalah Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, Gian Zola, dan Ahmad Subagja Basith.

Dari keempat nama itu, Henhen dan Febri selalu menjadi langganan menjadi starter. Febri bahkan selalu dimainkan dalam tiga laga di fase grup serta bermain lebih dari 45 menit. Sementara Henhen meski dimainkan tiga kali, ia selalu digantikan Supardi Nasir di babak kedua.

Sedangkan Zola dan Basith masing-masing sudah mencicipi dua dan satu laga. Dalam laga terakhir kontra Persela Lamongan, Zola mendapat kesempatan bermain lebih dari 60 menit.

Kini, para pemain muda itu memiliki kesempatan besar membela Persib di babak perempatfinal Piala Presiden. Tapi persoalan mental menjadi tanda tanya. Itu karena mereka minim pengalaman bermain di level profesional. Apalagi berlaga di fase gugur.

Meski begitu, Djanur yakin persoalan mental pemain mudanya tidak akan jadi kendala dalam laga nanti. Ia bahkan meyakini mereka akan tampil lebih lepas karena bermain bukan di kandang sendiri.

“Saya malah melihat sebaliknya, mereka main di luar malah mungkin akan bermain lepas, bukan malah down. Kalau saya optimis ketika mereka main di luar mentalnya akan semakin terasah,” kata Djanur, Kamis (23/2/2017).

Sebagai pelatih, ia pun sudah mempersiapkan para pemain mudanya agar benar-benar siap menghadapi laga hidup mati melawan Mitra Kukar. Tapi ia belum memastikan siapa saja pemain muda yang akan diturunkan sejak menit pertama.

Yang jelas, ia akan memainkan para pemain terbaik di berbagai posisi, termasuk bagi pemain muda. Sebab kemenangan menjadi target mutlak ‘Maung Bandung’ yang ingin mempertahankan gelar juara.

“Persiapan kita sudah matang selama ini. Mudah-mudahan sudah siap semuanya untuk pertandingan nanti,” ucap Djanur.

sports-okezone.com hongkong togel Sumber: Okezone