Dokter Peringati Ibrahimovic Tak Buru-Buru Perkuat MU

Freddie Fu memberikan peringatan keras kepada striker Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic. Freddie meminta Ibrahimovic tak terburuburu memperkuat MU.

Fu merupakan dokter yang mengoperasi striker berusia 35 tahun tersebut di Pittsburgh University Hospital, akhir musim lalu. Usai operasinya sukses, Ibrahimovic menargetkan diri pulih pada November 2017.

Padahal, cedera ligamen yang dialami Ibrahimovic diprediksi baru bisa pulih 100 persen pada Januari 2018. Karena hal itulah Fu meminta Ibrahimovic tak memaksakan diri.

“Dia memang kuat, tapi sepak bola merupakan olahraga yang agresif. Sebagai dokter, saya ingin melihatnya sembuh secepat mungkin,” katanya, dikutip dari Sky Sports.

“Saya ingin melihatnya bermain saat benarbenar fit. Ada banyak kasus pemain yang pulih dengan cepan, tapi ada konsekuensi yang sangat buruk,” lanjut Freddie.

Khawatir dengan hal tersebut, Freddie berharap manajer MU, Jose Mourinho tak tergesagesa menurunkan mantan kapten Timnas Swedia tersebut. Sang dokter ingin The Red Devils mengandalkan Romelu Lukaku ketimbang Ibrahimovic.

“Liga Inggris baru saja dimulai, saya yakin MU tidak akan membutuhkan Ibrahimovic untuk pertandingan penting di liga domestik atau kompetisi Eropa,” ucapnya.