Dukung Persebaya, Bonek Diminta Tertib di Perjalanan

Pendukung setia Persebaya Surabaya atau Bonek Mania menyambut antusias babak 8 Besar Liga 2. Beberapa rencana telah mereka siapkan guna mendukung tim kesayangannya saat berlaga di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada 9 hingga 16 November 2017 mendatang.

Terkait rencana PT Kereta Api (KA) menyediakan 25 gerbong khusus untuk keberangkatan dari Stasiun Gubeng, Surabaya, Bonek Mania menilai langkah ini sangat efisien guna mengurangi tradisi estafet dari suporter Bajol Ijo.

“Ya pasti mau. Tapi saya rasa di awal babak 8 besar animo yang naik kereta akan kecil. Beda lagi kalo kita sudah masuk semifinal apalagi final, bisabisa 25 gerbong kereta luar biasa malah masih kurang,” ujar salah satu suporter Persebaya, Didin Banjarsugihan.

Selain itu, menurut Didin inovasi yang diberikan PT KA ini dapat merubah Bonek lebih baik. Sebab, seringkali bonekmania kurang tertib dan sedikit yang bisa dikoordinasi oleh korwil masingmasing.

Sementara, salah satu perwakilan bonek dari tribun selatan, Sinyo, mengatakan jika adanya jatah 25 gerbong harus bisa lebih terkordinir. Maksudnya pembagiannya merata ke semua komunitas.

“Kalau emang dapat jatah dari PT KAI harus ada pembagian ke komunitaskomunitas bonek biar tidak rancuh,” ujar Sinyo.