Dulu Van Gaal Mau Bikin MU Main seperti City Saat Ini

Louis van Gaal menilai Pep Guardiola manajer terbaik di Premier League. Gaya main yang dibawa ke Manchester City seperti yang diinginkan Van Gaal saat di Manchester United.

Guardiola menjalani musim kedua yang hebat di Premier League. City dibawanya terus berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 81 poin, unggul hingga 16 poin dari MU yang ada di posisi kedua. The Citizensmemetik 26 kemenangan, tiga imbang, dan satu kalah sejauh ini di liga.

Dalam urusan mencetak gol, City juga menjadi yang terbaik di Premier League saat ini. David Silva dkk. sudah mengemas 85 gol dan baru kebobolan 20 kali.

Hasil ini sangat kontras dibandingkan musim lalu. City saat itu harus susah payah untuk finis di posisi ketiga. Bahkan jumlah gol hingga akhir musim pun cuma 80.

Van Gaal pun memberi pujian untuk Guardiola. Permainan yang disuguhkan mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu disebut Van Gaal seperti konsep yang ingin ia terapkan saat masih membesut MU.

“Pep Guardiola bagi saya saat ini adalah pelatih terbaik Premier League. Pep membuat City menjadi mesin. Dia menampilkan sepakbola yang ingin saya mainkan di Manchester United,” kata Van Gaal kepada Bild seperti dikutip dari Sportsmole.

“Tapi dia punya pemain yang lebih baik untuk itu. Sementara bagi saya, prosesnya akan membutuhkan waktu lebih lama. Sayangnya, saya tidak mendapatkan waktu,” Van Gaal menambahkan.

Van Gaal mulai menukangi MU pada awal musim 2014/2015. Di musim keduannya, pria asal Belanda itu berhasil memenangi trofi Piala FA. Namun, dua hari berselang pihak klub memutuskan untuk memecat Van Gaal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *