Duo Manchester 3 Angka, City Mantap di Pucuk Klasemen

Manchester City sukses menjaga jarak jauh perolehan nilainya di pucuk klasemen Liga Primer Inggris setelah menekuk Newcastle United dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-24 yang berlangsung pada Minggu dini hari WIB (21/1/2018).

Striker asal Argentina, Sergio Aguero, mencetak tiga gol (hattrick) yang mengantarkan Manchester City meraih kemenangan 3-1 atas Newcastle dalam pertandingan di Stadion Etihad tersebut.

Tambahan tiga poin ini memperkukuh posisi skuat asuhan Pep Guardiola di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 65 poin, unggul 12 poin dari rival sekota Manchester United yang menempati urutan kedua.

Sedangkan Newcastle dalam posisi waspada karena menempati posisi 15 dengan 23 poin, atau hanya berjarak 2 angka dari zoda degradasi.

Aguero membuka skor untuk The Citizens pada menit 34 setelah menyepak bola ke sudut gawang Newcastle berkat umpan melengkung yang dilepaskan Kevin de Bruyne.

Aguero menambah keunggulan timnya menjadi 2-0 melalui eksekusi tendangan penalti pada menit ke-63 menyusul pelanggaran Javi Manquillo kepada Raheem Sterling.

Namun Newcastle memiliki asa untuk bangkit saat Jacob Murphy memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 berkat umpan panjang Ciaran Clark pada menit 67.

Meski demikian, Manchester City tetap mendominasi permainan lewat serangan yang dilancarkan Leroy Aziz Sane dan David Silva. Sepakan Sane bahkan nyaris berbuah gol, tetapi hanya menghantam tiang gawang.

City akhirnya memastikan kemenangan 3-1 berkat gol ketiga yang ditorehkan Aguero pada menit 83. Gol itu bermula dari aksi Leroy Aziz Sane yang melewati tiga pemain bertahan tim tamu sebelum mengirimkan bola kepada Aguero.

Di laga lain, MU menang tipis 1-0 atas tuan rumah Burnley di Stadion Turf Moor berkat gol semata wayang dari Anthony Martial dengan memaksimalkan assist Ronelu Lukaku ketika babak kedua berjalan 9 menit.

Hasil itu membuat tim besutan pelatih asal Portugal Jose Mourinho berhasil mengamankan posisi kedua dengan koleksi 53 angka, tak terkejar juara bertahan Chelsea yang menempati peringkat ketiga dan sebelumnya menghantam tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor telak 4-0.

Keempat gol tim tamu yang ditangani pelatih berkebangsaan Italia Antonio Conte dalam pertandingan di Stadion The American Express Community di Falmer dicetak Eden Hazard (3’, 77’), Willian Borges (6’), dan Viktor Moses (89’).

Kemenangan telak juga menjadi milik Arsenal. Bermain di hadapan pendukungnya di Stadion Emirates, tim asuhan pelatih Prancis Arsene Wenger membekap tamunya sesama tim London, Crystal Palace, dengan skor 4-1.

Nacho Monreal bermain gemilang dengan mencetak satu gol dan memasok dua assist. Nacho membuka keunggulan The Gunners ketika pertandingan baru memasuki menit ke-6. Hanya 4 menit kemudian dia mengirim umpan yang membuat Alex Iwobi menggandakan keunggulan Arsenal.

Lantas, 3 menit berikutnya, pada menit ke-13, Nacho kembali berperan untuk gol yang dicetak Laurent Koscielny. Arsenal mencetak gol keempat lewat kontribusi Alexandre Lacazette pada menit ke-22.

Namun, setelah itu, amukan Arsenal terhenti. Palace pun lebih memilih memperketat pertahanan ketimbang mencoba membangun serangan.

Baru pada menit ke-78 Palace bisa mendapatkan gol hiburan melalui Luka Milivojevic untuk menjadikan pertandingan berakhir dengan skor 4-1. Arsenal tetap di peringkat keenam dengan nilai 42, sedangkan Palace di posisi 13 dengan nilai 25.

Hasil pekan ke-24 hingga Minggu dini hari WIB: Brighton & Hove Albion 0 vs Chelsea 4; Arsenal 4 vs Crystal Palace 1; Burnley 0 vs Manchester United 1; Everton 1 vs West Bromwich Albion 1; Leicester City 2 vs Watford 0; Stoke City 2 vs Huddersfield Town 0; West Ham United 1 vs AFC Bournemouth 1; Manchester City 3 vs Newcastle United 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 21 Januari:

23:00   Southampton vs Tottenham Hotspur

Selasa, 23 Januari:

03:00   Swansea City vs Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *