Eks Arsenal Sebut Wenger sebagai Orang yang Arogan

Performa Arsenal memang tengah dalam sorotan tajam dalam beberapa hari terakhir. Terlebih setelah mereka takluk 0-3 dari Manchester City dalam pertandingan final Piala Liga Inggris 2017-2018.

Kondisi semakin diperparah setelah Arsenal kembali menelan kekalahan 0-3 dari Man City dalam lanjutan Liga Inggris musim ini beberapa saat lalu. Yang mana situasi tersebut pun membuat nama Arsene Wenger semakin tersudutkan.

Sebagian besar para pendukung Arsenal pun kembali menyeruakan kekecewaan mereka terhadap taktik Wenger bersama Arsenal musim ini. Para pendukung Arsenal tersebut menuntut jajaran manajemen klub kebanggaan mereka untuk segera memecat Wenger.

Bukan hanya para pendukung, dukungan agar Wenger mundur dari jabatan membesut Arsenal juga hadir dari mantan pemain klub asal London Utara tersebut. Adalah Stewart Robson yang menyeruakan agar Wenger segera didepak dari kursi kepelatihan Arsenal.

Bahkan Robson nampaknya sangat kesal dengan keputusan Wenger yang masih kukuh bertahan sebagai manajer Arsenal, meski sudah tak lagi memberikan gelar Liga Inggris sejak 2004-2005. Ia pun menilai Wenger merupakan seorang yang sangat arogan.

“Dia (Wenger) mengatakan bahwa pernah menolak dunia demi Arsenal. Itu sangat arogan dan tidak benar. Alasan dia bertahan adalah dia bisa melakukan apa yang diinginkan, dia tidak mendapat tekanan dan dia dibayar 10 juta pounds setiap tahun. Itulah, mengapa dia bisa loyal di Arsenal, bukan karena klub,” cetus Robson, seperti disadur dari Daily Mail, Jumat (2/3/2018).

Tidak hanya itu, Robson juga memberikan saran siapa calon manajer yang cocok untuk menggantikan peran Wenger di Arsenal. Ia menilai bahwa manajer Chelsea, Antonio Conte, sebagai calon yang patut masuk dalam perhitungan manajemen Arsenal sebagai suksesor Wenger di Emirates Stadium.

“Jika manajer baru datang, dan saya telah menyuarakan Antonio Conte, karena dia pasti akan meninggalkan Chelsea, saya yakin dia akan ideal untuk Arsenal dan membuat klub disiplin. Jika itu terjadi, saya ingin Jack Wilshere bertahan,” tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *