Eks Hammers Ini Yakin Inggris Akan Untung Jika Maguire Pindah ke City

Eks penggawa West Ham Tony Gale meyakini timnas Inggris akan mendapat keuntungan besar apabila Harry Maguire pindah ke Manchester City.

Maguire saat ini menjadi bek tengah andalan Leicester City. Ia sebenarnya baru didatangkan oleh Leicester pada musim panas lalu dari Hull City.

Penampilan pemain berusia 24 tahun itu di Leicester sejauh ini bisa dibilang lumayan bagus. Dengan postur tubuh yang menjulang tinggi sampai 1,94 meter, ia sangat handal dalam duel-duel udara.

Selain itu meski ia juga tinggi namun Maguire juga cukup lincah. Alhasil ia pun cukup sulit untuk dilewati para pemain lawan.

Gale sendiri mengaku sangat terkesan dengan kemampuan Maguire. Lantas tersirat dalam pikirannya bahwa jika bek tersebut main di City, di bawah asuhan Josep Guardiola, maka kemampuannya akan semakin membaik.

Ia yakin Maguire akan bisa jadi bek yang handal dalam mendistribusikan bola dari lini belakang atau membangun serangan dari lini pertahanan. Hal itu juga diklaimnya bakal menguntungkan bagi timnas Inggris.

“saya rasa Harry Maguire telah menjadi pemain hebat sejak ia pergi ke Leicester dari Hull. Ia adalah pemain yang sangat bagus,” pujinya pada Sky Sports.

“Jika Harry Maguire pergi ke Man City, Inggris tak akan bermasalah (di lini belakang) dalam waktu yang sangat lama,” cetus Gale.

“Pep akan menunjukkan kepadanya bagaimana memainkan sepakbola seperti itu. Gareth Southgate ingin Inggris memainkan sepakbola seperti itu. Sungguh suatu itu akan menjadi sebuah langkah besar untuk sepakbola Inggris,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *