Eks MU Ragu Manchester City Samai Prestasi Arsenal

London Eks pemain MU, Phil Neville, menganggap Manchester City akan sulit jika ingin menyamai rekor Arsenal yang tidak terkalahkan di Premier League pada musim 20012002. Neville menilai permainan The Citizens tidaklah istimewa.

Manchester City merupakan satusatunya tim yang belum terkalahkan di Premier League musim ini. Skuat Pep Guardiola berhasil meraih 11 kemenangan dan sekali imbang dari 12 pertandingan yang telah dilalui.

Sejumlah pihak lantas memprediksi Manchester City dapat mengulang rekor yang ditorehkan Arsenal. Namun, anggapan tersebut mendapat sanggahan dari Neville.

“Menurut saya, Manchester City tidak memiliki kesempatan untuk tidak terkalahkan seperti Arsenal. Saya tidak menganggap permainan Manchester City impresif dalam 12 laga terakhir Premier League musim ini,” kata Neville.

Performa gemilang Manchester City tidak lepas dari peran sejumlah penggawanya. Salah satu pemain yang tampil memukau adalah Kevin De Bruyne. Sang pemain telah menorehkan tiga gol dan enam assist dari 12 laga Premier League musim ini.

“Akan tetapi, Manchester City memiliki satu pemain yang berada di level lain, yakni De Bruyne. Dia adalah yang terbaik di Premier League saat ini,” ujar Neville.

Rentetan kemenangan membuat Manchester City menghuni peringkat pertama dengan torehan 34 poin di klasemen sementara. Mereka unggul delapan angka dari Manchester United yang menghuni posisi kedua.