Era Baru, Starting XI Timnas Spanyol Bisa Diisi Seluruh Pemain Real Madrid

Bahkan Marca mengklaim, dalam beberapa tahun ke depan starting XI timnas Spanyol bisa diisi seluruh pemain Los Blancos. Ini bagaikan jawaban atas kondisi sebaliknya yang terjadi dalam hampir satu dasawarsa terakhir, kala punggawa-punggawa Barcelona yang mendominasi La Roja.
Keberhasilan Spanyol meraih gelar Piala Dunia 2010, Euro 2008, dan Euro 2012 disebut-sebut terjadi karena koneksi Barcelona di tim tersebut. Mereka punya Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Gerard Pique, Pedro Rodriguez, hingga Carles Puyol yang menjadi tulang punggung tim. Namun, zaman berubah. Seiring memudarnya generasi emas Barca, kini giliran Madrid yang tampaknya berkuasa.
Florentino Perez, sejak era Rafael Benitez yang cuma sesaat, memang mengubah gaya. Ia lebih suka membeli pemain Spanyol atau menarik kembali para pemain akademi yang sukses di klub lain. Perez tampaknya tak mau mengulang kejadian pada Oktober 2015, ketika Spanyol berujicoba dengan Inggris. Kala itu cuma Nacho Fernandez yang dipilih dari kubu Madrid.
Tetapi kini hanya berselang setahun, Los Blancos menyetorkan sekian nama untuk pasukan Julen Lopetegui. Madrid memiliki Alvaro Morata, Dani Carvajal, Lucas Vazquez, dan Marco Asensio yang sukses di klub lain lalu diangkut ke Santiago Bernabeu. Los Blancos juga mempertahankan para pemain yang sudah menjadi bagian timnas La Roja: Sergio Ramos, Nacho, dan Isco.

Langkah terakhir, Madrid juga terus mencetak para pemuda andal untuk Spanyol di masa yang akan datang. Saat ini, nama-nama yang sudah menghias adalah Jesus Vallejo, Marcos Llorente, dan Borja Mayoral, tiga jebolan Castilla. Tiga pemain ini diharapkan Perez bisa diangkut pula ke timnas. Sebagai contoh, Vallejo diproyeksikan menggantikan Pepe pada musim 2017/2018 mendatang.
Llorente yang tampil impresif di Alaves seharusnya bisa bersaing di sektor gelandang Madrid musim depan. Selanjutnya, Mayoral yang sedang merasakan masa peminjaman di Wolfsburg, juga bisa menjadi tandem Morata di kemudian hari. Dan jika David De Gea bisa ditarik ke Madrid, lengkap sudah. Los Blancos bakal punya sebelas pemain di sebelas posisi berbeda yang seluruhnya bisa masuk starting XI timnas Spanyol.

sports-okezone.com Okezone Portal Berita Online Indonesia | Berita Terbaru Hari Ini Terkini Terhangat | Nasional Internasional Politik Ekonomi Olahraga Kesehatan Selebritis Sumber: Sidomi