Espanyol Patahkan Rekor Real Madrid

Espanyol menjamu Real Madrid di Estadio Cornella El Prat dalam laga pekan ke-26 LaLiga, Rabu 28 Februari 2018 dini hari WIB. Tim tuan rumah mengakhirinya dengan kemenangan 1-0.

Hasil positif itu sekaligus mematahkan rekor Madrid dalam 20 pertemuan dengan Espanyol. Seperti dikutip dari Twitter OptaJose, sebelumnya Espanyol tidak pernah menang.

Mereka kalah 17 kali, dan tiga kali imbang. Bahkan dalam 14 pertandingan di antaranya, Espanyol sama sekali tak mampu mencetak gol ke gawang Madrid.

Fakta lainnya, Madrid adalah tim yang paling menakutkan bagi Espanyol. Dalam sembilan pertemuan terakhir di LaLiga, mereka selalu kalah. Tren itu yang paling buruk bagi mereka, ketimbang bertemu dengan tim lain.

Meski begitu, musim ini menjadi ulangan 1997/1998 bagi Espanyol. Mereka mengalami kejadian sama, di mana dalam semusim tidak terkalahkan dari Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid saat tampil di kandang sendiri.

Catatan mengesankan usai pertandingan juga didapatkan Gareth Bale. Bersama David Beckham, dia menjadi pemain asal Britania Raya yang tampil dalam 116 pertandingan LaLiga.

Dari penampilan sebanyak itu, Bale bermain sejak menit pertama dalam 103 pertandingan, dengan sumbangan 61 gol dan 34 assist. Dia juga mencatatkan 79 kemenangan bersama Madrid.

Sedangkan Beckham tampil sejak awal di 105 pertandingan, dan memenangkannya sebanyak 67 kali. 13 gol dan 27 assist disumbangkannya selama berkostum Los Blancos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *