Evaluasi Jurgen Klopp Usai Liverpool Menang Atas Southampton

Manajer [Liverpool](3167253 “Liverpool”), Jurgen Klopp, meminta anakanak asuhnya lebih bersabar dalam bermain. Klopp menilai, para pemainnya banyak membuang peluang saat melawan Southampton pada laga lanjutan Premier League 20172018 di Anfield, Sabtu (18/11/2017).

Liverpool merebut kemenangan 20 atas Southampton berkat sumbangan dua gol Mohamed Salah. Namun, Klopp menyebut The Reds seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak.

“Ini merupakan pertandingan yang sulit, Southampton memberikan perlawanan yang sangat ketat. Laga ini berjalan terbuka, kami mendapat banyak kesempatan sebelum gol terjadi,” ujar Klopp dikutip dari Sportsmole, Minggu (19/11/2017).

“Namun, kami sepertinya harus lebih bersabar saat menghadapi kondisi seperti ini. Kami memang bisa mencetak gol lebih banyak, tapi pertandingan ini sudah sempurna bagi kami,” sambung mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Selain mengkritik performa anak asuhnya yang kurang sabar dalam dalam penyelesaian akhir, Klopp memuji penampilan Salah yang mencetak dua gol ke gawang Southampton. Pelatih berusia 50 tahun itu bahkan terkejut saat menyaksikan gol pertama Salah.

“Gol pertama luar biasa. Saya tak bisa berkata apapun tentang hal tersebut. Adapun gol kedua sangat fantastis karena Salah berlari dengan baik,” tutur Klopp.

Kemenangan atas Southampton membuat Liverpool semakin menempel ketat Tottenham Hotspur pada papan klasemen Premier League 20172018. The Reds kini berada di posisi kelima dan hanya terpaut satu poin dari Tottenham Hotspur yang menguni peringkat keempat.