FA Denda Manchester City Hingga Rp950 Juta

Federasi Sepakbola Inggris (FA) akhirnya resmi memberikan sanksi kepada Manchester City. Klub pemuncak klasemen Premier League itu dinilai tak bisa mengontrol emosi para pemainnya saat melawan Wigan Athletic di babak kelima Piala FA, bula lalu.

Dalam laga yang dimenangkan oleh Wigan dengan skor 1-0 tersebut, para pemain ManCity mengerubungi wasit Anthony Taylor. Ini menyusul keputusan wasit yang memberikan kartu merah pada Fabian di akhir babak pertama.

Keributan berlanjut di pinggir lapangan dan lorong stadion ketika turun minum yang melibatkan Pep Guardiola dengan manajer Wigan, Paul Cook. Hingga akhirnya, FA memberikan denda sebesar 50 ribu poundsterling, atau setara Rp950 juta pada ManCity.

“Manchester City didenda sebesar 50.000 pounds karena tidak bisa membuat para pemainnya bertindak pantas dalam sebuah pertandingan,” tulis pernyataan resmi FA, dikutip Sportsmole.

Usai pertandingan, para pendukung Wigan langsung memasuki lapangan DW Stadium guna merayakan kemenangan. Sembari melakukan provokasi kepada para pemain The Citizens.

Striker ManCity, Sergio Ageuero, bahkan terpancing amarahnya dan bertengkar dengan fans Wigan. Sedangkan para pendukung ManCity terlibat bentrok dengan pihak kepolisian di dalam stadion tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *