Faktor Gaji, Arsenal Harus Pilih Ozil atau Sanchez

Arsenal tengah dilanda kegalauan. Itu karena mereka dalam situasi di mana mereka harus memilih salah satu pemain untuk dipertahankan. Pilihan mereka adalah Mesut Ozil atau Alexis Sanchez.

Dikabarkan Express pada Minggu (15/10/2017), Arsenal hanya bisa mempertahankan satu di antara Mesut Ozil atau Alexis Sanchez. Hal itu karena kedua pemain tersebut samasama meminta gaji tinggi.

Masa depan Ozil dan Sanchez di Arsenal tengah menjadi tekateki karena tidak kunjung memperpanjang kontrak. Padahal, kontrak keduanya akan berakhir pada 30 Juni 2018.

Situasi tersebut membuat Arsenal terancam kehilangan dua bintang mereka secara cumacuma pada akhir musim 20172018. Ozil merupakan incaran Manchester United, sedangkan Sanchez dikaitkan dengan Manchester City dan Paris SaintGermain.

Situasi semakin sulit karena kedua pemain menginginkan kenaikan gaji. Alhasil, The Gunners harus memilih satu di antara Ozil atau Sanchez agar tidak mengganggu neraca keuangan klub.

Menurut Daily Star, Arsenal akan lebih memilih untuk mempertahankan Ozil. The Gunners ditengarai siap melepas Sanchez pada bursa transfer musim dingin 2018 dengan memanfaatkan ketertarikan Man City maupun PSG.

Kepergian Alexis Sanchez akan membuat Arsenal dapat menawarkan gaji sesuai keinginan Mesut Ozil. Gelandang timnas Jerman itu dikabarkan meminta pendapatan sebesar 350.000 poundsterling (Rp 6,25 miliar) per pekan.